0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Microsoft Edge Bermasalah, Teknisi Microsoft Terpaksa Instal Chrome Saat Presentasi

Desain baru New Tab di Chrome. ( CNET)

Timlo.net—Bayangkan Anda berada dalam sebuah situasi di mana Anda melakukan presentasi tentang produk perusahaan Anda. Tapi Anda harus menggunakan produk kompetitor untuk presentasi itu karena produk serupa yang dimiliki perusahaan tidak berfungsi. Itulah yang dialami seorang teknisi Microsoft. Dia harus berhenti di tengah-tengah presentasi produk Azure. Padahal saat itu dia sedang melakukan sesi demo langsung. Sang teknisi terpaksa menginstal Chrome karena browser Edge buatan Microsoft terus berulah.

Kejadian yang menggelitik itu terekam dan diunggah di YouTube oleh Microsoft sendiri. Presentasi itu ditujukan untuk calon pengguna Azure untuk menunjukkan bagaimana mereka bisa memindahkan aplikasi dan data ke layanan awan Microsoft. Browser Edge terus berulah di tengah-tengah presentasi. Pada akhirnya sang teknisi menyerah dan meminta waktu kepada para peserta. Dia berujar dia ingin menginstal Chrome.

Dia bahkan bercanda jika masalah yang dia alami tidak akan membuat Google lebih baik. Candaan ini muncul saat proses menginstal Chrome. Ada sebuah pilihan muncul apakah sang teknisi ingin membagi data browser dan statistik penggunaan dengan Google. Candaan itu disambut dengan tawa oleh para peserta. Persoalan itu berlangsung selama empat menit. Anda bisa melihat kelucuan itu di menit ke-37 dari video di bawah.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge