0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persija Vs Persib di Manahan, Ini Kata Pasoepati

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Stadion Manahan Solo akan menjadi venue partai sengit penuh rivalitas antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung, Jumat (3/11) sore. Laga ini merupakan lanjutan Liga 1 pekan ke-33, yang harus digelar di luar Jakarta, mengingat rivalitas kedua tim yang kerap berujung kericuhan.

Pentolan suporter di Kota Solo atau yang kerap disebut Pasoepati, Ginda Ferachtriawan mengaku sudah mendengar kabar tersebut sebelum akhirnya turun surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pasoepati akan berusaha menjadi tuan rumah yang nyaman bagi puluhan ribu Jakmania yang akan hadir di Kota Bengawan.

Ditambah, selama ini hubungan dua suporter itu sangat damai. “Kami tentu ingin membuktikan kembali bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi suporter. Pasoepati siap mendukung kelancaran jalanya pertandingan klasik tersebut,” beber Ginda, Selasa (31/10).

Ginda menjelaskan, Pasoepati tak trauma atas kejadian bentrokan sebelumnya. Seperti diketahui, saat Persija menjamu Persib ajang Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Manahan tahun lalu, terjadi bentrokan dan pengeroyokan suporter. Sedikitnya tujuh suporter mengalami luka-luka karena dikeroyok di dalam tribun.

Menurutnya, kejadian tahun lalu jadi tantangan bagi semua pihak agar pertandingan kali ini berjalan aman. Ginda berharap laga tersebut berlangsung kondusif termasuk di luar stadion. “Kami diundang pihak Polresta Surakarta hari ini. Intinya bagaimana menciptakan suasana yang aman dan damai pada pertandingan nanti,” imbuh Ginda.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge