0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persija Jamu Persib di Manahan?

Ketua Panpel Persis GR, Heri Isranto, (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Macan Kemayoran Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Maung Bandung Persib dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Manahan, Jumat (3/11) sore. Pertandingan ini kembali harus diungsikan ke luar Ibukota Jakarta dan sekitarnya, mengingat rivalitas pendukung kedua tim yang kerap memakan korban.

“Kemarin kami berkomunikasi dengan panpel Persija Jakarta. Malam ini kami akan bertemu dan diputuskan secara kepastiannya,” ungkap Ketua panpel lokal sepak bola Solo, Heri Isranto, Senin (30/10) sore.

Menurut dia, Kota Solo dan Stadion Manahan sendiri dipilih, karena seringkali digunakan menggelar pertandingan antara Persija versus Persib. Sementara mengingat Persija berstatus sebagai tuan rumahnya, maka hampir dipastikan hanya suporter Jakmania yang diperbolehkan hadir di Stadion Manahan. Rivalitas antara pendukung Persija dan Persib kerap berujung kericuhan. Saat pelaksanaan Indonesia Soccer Championship (ISC) tahun lalu, seorang pendukung Persija tewas ketika ricuh dalam perjalanan pulang mendukung timnya melawan Persib di Solo.

Empat bulan lalu, atau tepatnya 22 Juli, seorang fans Persib bernama Ricko Andrean Maulana tewas akibat dianiaya sesama Bobotoh sendiri ketika Persib menjamu Persija di pertemuan pertama Liga 1.

“Tampaknya pertandingan tetap digelar dengan penonton dan pendukung Persib dilarang datang, mengingat status tuan rumahnya adalah Persija,” imbuh Heri Isranto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge