0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok Ngutil di Warung, Ibu Rumah Tangga Ditangkap

Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Klaten — Seorang ibu rumah tangga kepergok mengutil berbagai jenis kebutuhan rumah tangga dari sebuah warung di Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan, Sabtu (30/10) pagi. Akibat perbuatan nekatnya tersebut, pelaku saat ini dijebloskan ke sel Polsek Jogonalan, Klaten untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Ya benar, kejadiannya sekitar pukul 09.00 tadi. Pelaku berinisial SM, umur 42 tahun, warga Desa Wonoboyo, Kecamatan Jogonalan,” ujar Kapolsek Jogonalan, AKP Ngadino, saat dihubungi wartawan, Senin (30/10).

Dijelaskan, pelaku tertangkap saat menjalankan aksinya di warung kelontong milik Siti Rodiyah (56) di Dukuh Tegalmas, Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan. Dengan modal sekantong tas plastik, pelaku mengambil beberapa kebutuhan rumah tangga seperti gula pasir, susu cair, detergen, dan lainnya.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut Kapolsek, pintu warung terbuka dan tak ada yang menjaga. Lantas kondisi tersebut dimanfaatkan pelaku. Namun sial, suara gaduh dari warung membuat saksi curiga hingga memergoki pelaku dan membawanya ke Polsek Jogonalan.

“Total barang yang dicuri pelaku sekitar Rp 66 ribu. Dalihnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari. Namun masih kita dalami motifnya,” jelas AKP Ngadino yang ingin mengedepan penyelesaian kasus secara kekeluargaan menginggat nilai kerugian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge