0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Model Remaja Puteri Meninggal Karena Kelelahan

(Dok: timlo.net/ metro.co.uk.)

Timlo.net—Seorang model remaja puteri berusia 14 tahun meninggal karena kelelahan setelah berkarir di Cina selama tiga bulan. Model bernama Vlada Dzyuba itu pingsan dan jatuh komah saat dia akan berjalan di catwalk di sebuah peragaan busana di Shanghai, Cina.

Dia didiagnosa menderita meningitis kronis setelah kelelahan karena mengikuti peragaan busana selama 12 jam. Sayangnya remaja puteri itu meninggal dua hari kemudian. Dikabarkan Vlada terlalu takut untuk meminta pertolongan medis karena berada dalam kontrak kerja yang berat, tulis Metro.co.uk. Padahal dia seharusnya memiliki kontrak di mana dia bekerja maksimal 3 jam per minggu.

Ibunya yang berduka Oksana berkata, “Dia menelepon saya, berkata, ‘Mama, saya begitu lelah. Saya sangat ingin tidur’. Itulah mungkin awalnya dia merasa sangat sakit. Dan lalu, suhunya naik tinggi. Saya sendiri tidak tidur dan terus meneleponnya, memohonnya pergi ke rumah sakit.”

Oksana berusaha memperoleh visa untuk bisa bersama puterinya. Tapi dia gagal memperoleh visa itu tepat waktu sebelum sang puteri meninggal. Elvira Zaitseva, kepala agensi modeling Perm yang mengatur perjalanannya berkata, “Tidak ada yang berharap kejadiannya akan seperti ini. Kami sekarang menuai apa yang kami tabur.”

Elvira mengaku dia tidak mengecek jika remaja puteri itu memiliki asuransi medis yang sesuai untuk kontrak modelingnya. Moskow diharapkan untuk menyelidiki kondisi Vlada saat bekerja di Cina. Pavel Mikov, seorang petugas hak asasi manusia Kremlin ditugaskan menyelidiki kematiannya.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge