0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesta Miras Oplosan di Hajatan Pernikahan, 3 Warga Tewas

Minuman keras oplosan yang merenggut nyawa manusia (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Minuman keras (Miras) oplosan kembali memakan korban. Peristiwa teranyar, 3 warga Desa Barang Nadengan, Sungai Kanan, Labuhan Batu Selatan (Labusel) tewas dan 5 lainnya kritis.

Berdasarkan informasi dihimpun, pesta Miras oplosan itu terjadi pada pesta pernikahan warga di Dusun Sungai Bondae pada Kamis (26/10) malam. Korban masing-masing Gimson Siregar (28), Ahmad Sutrisno Harahap (36), dan Taprani Harahap (28).

“Malam itu ada hajatan warga. Ada sejumlah pemuda yang meminum minuman keras,” kata AKP Dodi Nainggolan, Kapolsek Sei Kanan, Senin (30/10).

Setelah menenggak miras oplosan itu, satu per satu pemuda itu terkapar. Jumat (27/10), Gimson Siregar (28) meninggal dunia. Kemudian dua lainnya berturut-turut meninggal pada Sabtu (28/10) dan Minggu (29/10), yaitu Ahmad Sutrisno Harahap (36) dan Taprani Harahap (28). Keduanya sempat dilarikan ke klinik setelah muntah-muntah dan sesak napas.

“Lima orang juga kritis. Empat di antaranya masih mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ucap Dodi.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti tewasnya ketiga orang itu. Mereka sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Barang bukti berupa belasan botol minuman beralkohol dan minuman ringan juga telah diamankan.

“Kita juga mencari bahan campuran yang dioplos dengan minuman keras itu. Hanya kita kesulitan karena TKP sudah dibersihkan pemilik rumah. Dugaan sementara mereka keracunan atau overdosis minuman keras,” jelas Dodi.

Salah seorang korban yang sudah dirawat di rumah, Lintas Harahap mengatakan, mereka bergantian meminum miras itu hingga larut malam. Namun dia tidak tahu bahan yang digunakan untuk mengoplos minuman itu. Lintas masih terbaring lemas di rumahnya.

“Saat ini dadaku terasa panas,” katanya. [rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge