0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tebang Pohon Jati, Sularto Menjemput Ajal

Jajaran Polsek Giriwoyo olah TKP kecelakaan kerja (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Lantaran tak bisa menghindar, penebang kayu di Kecamatan Giriwoyo ini tertimpa pohon yang ditebangnya sendiri, Senin (30/10). Takayal, kepala korban pun tergencet pohon hingga meninggal dunia di tempat.

“Korban meninggal dunia di tempat, Sularto (47), warga Dusun Gunungwiu RT1/RW8 Desa Sejati, Kecamatan¬† Giriwoyo,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora melalui Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto.

Saat kejadian, kata Kapolsek, korban tengah bekerja bersama dua rekannya menebang pohon di lereng Gunung Gentungan, Dusun Karangduwet, Desa Guwotirto. Namun sialnya, pohon yang ditebangnya tersangkut dengan pohon lainnya. Kemudian dengan menggunakan gergaji mesin, ia kembali memotong kayu jati tersebut.

Rekan korban pun berupaya mendorong dari sisi samping. Namun demikian, batang kayu jati itu ambruk ke samping, bahkan rebahan kayu jati yang berdiameter 70 centimeter itu justru meluncur dengan deras mengarah dirinya. Karena begitu cepatnya, korban tidak bisa menghindar. Tak ayal, kepala korban pun tergencet pohon jati dan batu. Korban mengalami luka parah pada bagian pipi kanan robek dan patah rahan kanan kiri.

“Dari hasil olah TKP, korban murni mengalami kecelakaan kerja, pihak keluarga pun pasrah,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge