0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masalah Ini Jadi Perhatian Khusus Lanud Adi Soemarmo

Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M Tonny Harjono memberikan pengarahan pada anggota terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Bahaya penyalahgunaan Narkoba menjadi perhatian khusus di kalangan Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan jika personel Lanud Adi Soemarmo menggunakan barang haram tersebut.

“Jauhi Narkoba, jangan mencoba ataupun terlibat penggunaan barang haram tersebut,” terang Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb M Tonny Harjono, Senin (30/10) siang.

Pihaknya tak akan segan memberikan tindakan tegas bagi personel yang terbukti melakukan penyalahgunaan Narkoba. Hukuman berat mulai dari pemecatan hingga tidak tidak mendapatkan bantuan hukum dari instutusi TNI juga diberlakukan bagi personel yang melakukan pelanggaran berat tersebut.

“Berbagai upaya telah dilakukan, mulai dari tes urin mendadak bagi personel AU hingga sosialisasi supaya personel tidak sekali-sekali menggunakan Narkoba,” terang perwira melati tiga ini.

Selain menitikberatkan pada penyalahgunaan Narkoba, Danlanud juga berpesan kepada anggotanya untuk untuk menghindari perkelahian. Baik dengan sesama anggota TNI maupun dengan masyarakat sipil. Selain itu, segala bentuk pelanggaran seperti tindak asusila, perampasan hingga pencurian juga akan diberikan sanksi tegas.

“Kita diikat aturan tegas. Jangan sampai melakukan pelanggaran yang berakibat mencoreng nama baik TNI AU,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge