0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Video Musik Ini Diciptakan Dengan AI Buatan Intel

Intel. (dok: timlo.net/ indianexpress.com)

Timlo.netArtificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan akan memegang peranan penting dalam hidup kita di masa mendatang. Ada beberapa pihak yang menganggap hal ini menggelisahkan. Tapi beberapa pihak berkata AI akan membawa pengalaman dan teknologi baru yang menolong manusia dalam jangka panjang. Kemampuan AI luas dan sudah ditunjukkan dengan beragam cara berbeda. Dalam contoh terakhir, AI buatan Intel membantu proses pembuatan video musik, tulis Ubergizmo.

Bintang musik Cina Chris Lee merilis sebuah video musik baru-baru ini. Intel mengungkap jika AI buatan mereka digunakan untuk menciptakan video musik berjudul “Rainy Day, But We Are Together”. Video musik itu adalah video pertama yang menggunakan AI buatan Intel.

Para produser video itu bisa menciptakan efek khusus yang luar biasa pada wajah sang penyanyi. Caranya adalah dengan mengajari mesin pembelajaran bagaimana merekonstruksi wajah secara instan secara 3D. AI Itu juga diajari untuk melacak gerakan secara real-time. Kecerdasan buatan itu bahkan melacak ekspresi wajah.

Hal ini berarti Lee tidak perlu diharuskan memakai marker pelacak. Para kru juga tidak perlu merekam dengan cara tertentu untuk menghasilkan efek serupa. Mereka hanya perlu merekam adegan-adegan seperti biasanya. Efek spesial yang diperlukan digarap oleh AI.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge