0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Dharma Karyadhika

Ini Komitmen Rutan Solo Tingkatkan Layanan

Peringatan Hari Dharma Karyadhika di Rutan Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Semangat melayani masyarakat nampak dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika yang digelar di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Solo, Senin (30/10) pagi. Bersama seluruh jajaran Rutan, komitmen untuk meningkatkan layanan baik terhadap warga binaan maupun masyarakat menjadi fungsi utama dalam pelayanan Rutan Solo.

“Sesuai arahan dari Menteri Kumham (Hukum dan HAM) yang mengusung logo ‘kuda’ dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun ini, maka pelayanan maksimal akan ditingkatkan untuk memuaskan masyarakat serta warga binaan,” terang Karutan Solo, Muhammad Ulin Nuha kepada wartawan.

Uniknya, dalam kegiatan peringatan tersebut seluruh jajaran Rutan Solo mengenakan busana kedaerahan dari seluruh Indonesia. Bukan tanpa maksud mereka mengenakan budaya tersebut. Artinya, dengan busana yang dikenakan mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia memiliki keragaman. Dengan kekayaan keragaman yang dimiliki tersebut, mampu diwujudkan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Tak hanya itu, sejumlah warga binaan yang telah dilatih juga mengikuti upacara Hari Dharma Karyadhika. Mereka bertugas sebagai pengibar sang saka Merah Putih.

“Kita memiliki tujuan yang sama. Meski memiliki latar belakang yang berbeda-beda, tapi harus meraih tujuan sebagai sumbangsih terhadap bangsa dan negara,” kata Karutan.

Melalui kegiatan tersebut, kata Karutan, diharapkan mampu memberi semangat untuk meningkatkan layanan pelayanan prima kepada masyarakat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge