0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Teknik Komputer STMIK AUB Targetkan Akreditasi B

Wakil Ketua 1 STMIK AUB Surakarta Paryanta (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Program Studi (Prodi) Teknik Komputer Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AUB Surakarta baru-baru ini mengajukan akreditasi. Kali ini mentargetkan bisa mengantongi akreditasi B.

“Pelaksanaan visitasi akreditasi dari BAN-PT dilakukan dua hari yaitu Jumat (20/10) dan Sabtu (21/10) lalu. Biasanya diumumkan dua Minggu lagi setelah visitasi,” ungkap Wakil Ketua 1 STMIK AUB Surakarta, Paryanta MKom kepada wartawan, di Kantor STMIK AUB Surakarta, Senin (30/10).

Selama persiapan akreditasi tersebut, menurut Paryanta, para dosen dan karyawan menyiapkan borang akreditasi dan dokumen yang lain sejak Maret kemarin. “Sampai lembur-lembur menyiapkan borang,”ungkapnya.

Paryanta mengaku optimis bisa memperoleh nilai B. Terlebih saat ini STMIK AUB sudah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Tak hanya itu, kualifikasi dosen Prodi Teknik Komputer STMIK AUB juga sudah sesuai dengan standar dari Kementerian Riset Teknologi dan Perdidikan Tinggi (Kemenristek dikti).

Lebih lanjut Paryanta mengemukakan, Prodi Teknik Komputer STMIK AUB Surakarta berkomitmen untuk menyiapkan ahli madya sebagai tenaga profesional yang memahami teknologi digital dan rekayasa komputer dan mampu merancang sistem komputasi yang tepat dan efisien sesuai aplikasinya. Selain itu, membuat dan mengembangkan sistem berbasis digital seperti embeded system, wire and wireless computer network, digital communication system termasuk mobile communication dan mampu menghadapi tantangan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge