0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNS Launching Jurnal Javanologi

Rektor UNS Ravik Karsidi (kedua dari kanan) dan Hilmar Farid (kedua dari kiri) (dok.timlo`net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) melaunching Jurnal Kebudayaan Jawa, di Rektorat UNS, Solo, Sabtu (28/10). Jurnal tersebut berjudul Javanologi, International Journal of Javanese Studies resmi mulai dipublikasikan oleh Rektor UNS Prof DrcRavik Karsidi MS didampingi Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid.

“Jurnal ini berisi kajian-kajian dan riset-riset tentang kebudayaan Jawa,” ungkap Rektor UNS Ravik Karsidi kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Senin (30/10).

Salah satu Associate Editors Muhammad Taufiq Al- Makmun mengemukakan, pihaknya ingin memfasilitasi riset-riset dan kajian Jawa yang ingin dipublikasikan secara ilmiah. Karena kita sudah berkomitmen sebagai center kebudayaan Jawa. “Apalagi kita sebagai institusi pendidikan maka kita menyediakan wadah, yang dalam hal ini berupa jurnal,” jelasnya.

Jurnal ini, kata Taufiq, menjadi ajang bagi peneliti pada bidang kebudayaan Jawa yang ingin mempublikasi artikel-artikel ilmiahnya. Jurnal ini lebih menitikberatkan pada jurnal kebudayaan. “Jurnal kebudayaan Jawa ini terbit enam bulan sekali,” ungkapnya.

Taufiq mengemukakan, Editorvin Chief Javanologi adalah Kundharu Saddhono. Sedang Associate Editors, diantaranya Setyo Budi dari Institute of Javanology, Drajat Tri Kartono dari Institute of Javanology, M Taufiq Al-Makmun dari International Offices dan sebagainya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge