0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Novendra Siviq Azani, Juara I Mas Mbak Wonogiri 2017

Lewat Pariwisata, Kenalkan Wonogiri Lebih Mendunia

Novendra Siviq Azani (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Novendra Siviq Azani (18) gadis cantik warga Jalan Yudistira 1 Kelurahan Wonokarto, Wonogiri ini memang bukan juara pertama ajang kontes Mas Mbak Jateng 2017. Namun demikian, putri pertama pasangan  M Iqbal Al Qhudusy dan Silvia Nuning SR bertekad berkeinginan membuat Wonogiri lebih mendunia. Bagaimana langkah yang dilakukannya?

Bersama pasangannya, Tulus Irawan (21) warga Selogiri, Novendra sapaan akrabnya, menjadi kampiun diajang Mas Mbak Wonogiri tahun ini. Praktis, dirinya berhak mewakili Kota Gaplek pada gelaran Mas Mbak Tingkat Jawa Tengah di Jepara, Kamis (26/10) lalu. Hasilnya juga tidak mengecewakan. Dia menyabet dua gelar sekaligus, yakni juara ke IV dan juara favorit.

Pada kompetisi tersebut, mereka berdua memanfaatkanya untuk memperkenalkan Wonogiri agar lebih luas lagi. Terutama obyek wisatanya.

“Kami tahu, Pemkab saat ini baru fokus pada pembangunan infrastruktur, jadi soal pariwisata mungkin baru akan tersentuh di 2018. Tapi, niat kami ingin mengembangkan daerah wisata yang layak dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri,” paparnya saat dijumpai Timlo.net di kediamannya, Minggu (29/10).

Penghobi menyelam dan baca buku ini menyebut, langkah nyata yang akan dilakukannya adalah mempromosikan Wonogiri. Tidak hanya ke luar daerah saja, namun juga keluar negeri. Sebab, di Wonogiri ini memiliki berbagai obyek wisata.

”Wonogiri ini merupakan satu-satunya kabupaten di Karesidenan Surakarta yang memiliki garis pantai,” ujar mahasiswa UMS jurusan hukum semester satu itu.

Dirinya menilai, kemajuan sektor wisata Wonogiri jauh tertinggal dengan kabupaten lain. Padahal, potensi wisata alam tersimpan bak mutiara didalam bumi Kota Karst Dunia ini. Meski begitu, dirinya berharap, di 2018 mendatang Pemkab Wonogiri konsisten dalam pengembangan destinasi wisata.

“Makanya, kami berdua ini bertekad mengenalkan Wonogiri biar bisa mendunia tidak hanya sebagai penonton, karena apa bumi tercinta kita ini sungguh menyimpan semua potensi. Laut ada, gunung ada, pokoknya lengkap, tapi selama ini orang luar negeri belum kenal, mereka ketika dikasih tau pasti tanyanya, “Wonogiri” itu apa sih?,” katanya.

Novendra Siviq Azani (kebaya hijau) saat bertarung diajang kompetisi Mas Mbak Jateng 2017 di Jepara (ist)

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge