0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Sehat Mengedukasi Calon Pemilih Pemilu

Peserta gerak jalan Sadar Pilkada dilepas dari halaman KPU Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar menggelar jalan sehat bertema Gerakan Sadar Pilkada yang diikuti ratusan warga Bumi Intanpari, Minggu (29/10) pagi. Kegiatan itu bertujuan mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada langsung tahun 2018.

”Kegiatan ini serentak dilakukan KPU se-Indonesia selaku penyelenggara pilkada 2018. Tujuannya menyosialisasikan pilkada serentak pemilihan gubernur Jawa Tengah dan bupati Karanganyar. Kita harus mengawali ini supaya hak pilihnya digunakan,” kata Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho kepada wartawan.

Peserta jalan sehat dari kalangan masyarakat umum, ASN, pegawai BUMD, stakeholder parpol maupun internak KPU dan Panwas. Dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Samsi dan Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho dari depan kantor KPU, peserta berjalan dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer. Rutenya dari depan kantor KPU, berjalan ke timur hingga Taman Pancasila, lalu kembali lagi ke titik finish di depan kantor KPU.

Acara tersebut dimeriahkan penampilan grup drumblek Kulada, yang memainkan perkusi dari ember dan perkakas bekas.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge