0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Biaya Servis iPhone X Bisa Capai Rp 7,2 Juta

Daftar biaya reparasi Apple. (dok: timlo.net/ ubergizmo.)

Timlo.net—iPhone X sekarang tersedia untuk preorder. Pada 3 November 2017, smartphone baru Apple itu akan mulai dijual di pasar. Jika Anda berniat melakukan preorder iPhone X atau membelinya saat tersedia di Indonesia, Anda mungkin perlu tahu hal ini. Yaitu apakah Anda perlu membeli asuransi atau memperpanjang garansi iPhone X.

Situs 9to5Mac memberitakan jika merusak iPhone X atau merusak garansi smartphone itu akan menguras kantong. Apple baru-baru ini memperbarui situs perkiraan harga reparasi iPhone X. Menurut halaman itu, memperbaiki layar iPhone X akan dikenakan biaya $279 (Rp 3,7 juta). Biaya itu sekitar seperempat harga iPhone X model 64GB. Sementara kerusakan lainnya akan dikenakan biaya hingga $549 (Rp 7,2 juta). Biaya itu lebih dari setengah harga iPhone X. iPhone X sendiri diperkirakan dijual mulai dari Rp 13,5 juta.

Jadi jika Anda menjatuhkan smartphone ini, merusaknya karena terkena air atau kerusakan lainnya yang tidak masuk ke dalam garansi, Anda harus siap mengeluarkan banyak uang. Walaupun demikian, biaya servis iPhone X tidaklah begitu berbeda dengan biaya servis iPhone 8.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge