0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Honda Rilis Sepeda Motor Pertama Dengan Apple CarPlay

Apple CarPlay. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Jika kata Apple CarPlay disebut, bayangan orang biasanya adalah unit infotainment yang ditemukan dalam dashboard mobil. Berita baiknya, para pengendara sepeda motor bisa mencoba CarPlay. Honda merilis sepeda motor Honda Gold Wing 2018 yang dilengkapi CarPlay.

“Ya, fitur (yang sekarang namanya tidak akurat lagi) tersedia untuk pertama kalinya dalam kendaraan roda dua dalam wujud layar LCD 7 inci di tengah dashboard Gold Wing baru. Hubungkan smartphone Anda dengan USB (bisa lewat tempat penyimpanan barang yang ada di tangki motor), lalu pasangan headset Bluetooth ke motor dan tampilan antar muka CarPlay yang familiar akan muncul di dashboard,” terang Road Show CNET.

Para pengguna perlu memasangkan CarPlay dengan headset bluetooth. Hal ini adalah aturan Apple. Ada alat kontrol four way di bagian kiri stang motor dan alat kontrol putar di bagian tangki motor. Jadi pengguna bebas memilih cara mengontrol sistem CarPlay.

Kenapa Honda tidak menggunakan Android Auto? CNET menyatakan karena Google saat ini berfokus pada mobil. Jadi mereka menggunakan CarPlay. Bisa jadi bila respon masyarakat terhadap motor ini baik, maka Google juga akan mengembangkan Android Auto untuk motor.

Untuk mereka yang tertarik dengan sepeda motor baru dengan dukungan CarPlay, Honda Gold Wing 2018 akan mulai dijual pada Februari 2018. Harganya mulai dari $23, 500 (Rp 319,3 juta).

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge