0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ICS Rayakan Ulang Tahun yang Ketiga

Salah satu anggota ICS menyumbangkan darah saat perayaan ulang tahun ketiga ICS di Pendopo Sriwedari, Minggu (29/10) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Komunitas Dalam Jaringan (Daring) alias online Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS) merayakan ulang tahunnya yang ketiga di pendapa Joglo Sriwedari, Minggu (29/10). Mengangkat tema Nyawiji ing Kabecikan (Bersatu dalam kebaikan), kegiatan tersebut dihadiri ratusan anggota grup dari berbagai daerah.

“Dengan acara ini kita harapkan dapat mempererat persaudaraan member terutama dalam berbuat kebaikan,” kata Ketua sekaligus inisiator ICS, Arif Rifai di sela acara.

Sesuai dengan visi ICS, acara ulang tahun pun tak lepas dari kegiatan sosial. Dalam hal ini, panitia mengadakan donor darah massal di lokasi kegiatan. Ratusan anggota yang hadir pun disuguhi beerbagai pentas seni seperti sexy dancer dan live music.

“Kita juga mengundan dari Pemkot (Pemerintah Kota) dan Satlantas (Satuan Polisi Lalu Lintas),” kata dia.

Di usianya yang ketiga ini, grup yang aktif di media sosial facebook ini tercatat memiliki lebih dari 390 ribu anggota grup. Namun dari sekian banyak anggota, Rifai mengaku hanya sekitar 500-an anggota yang aktif memposting informasi ke grup dan dimoderatori 25 adminstrator tetap.

Dibentuk tahun 2014 ICS dikenal sering membagikan informasi razia polisi di jalanan Solo dan sekitarnya. Dalam perkembangannya, ICS memperluas gerakannya dengan membagikan informasi-informasi tentang warga yang membutuhkan bantuan. Penetapan hari ulang tahun ICS sendiri merujuk kepada acara kopi darat yang pertama pada 30 Oktober di tahun yang sama.

“Jadi sebenarnya ulang tahun kita masih besok tapi kita majukan hari ini biar pas hari libur,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge