0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dishub Tindak Tegas Pengendara di CFD, Dewan Acungi Jempol

Solo – Sikap tegas yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo terhadap pengendara kendaraan yang nekat melintas di jalur lambat Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi mendapat acungan jempol dari kalangan legislatif. Pasalnya, telah banyak keluhan masyarakat yang masuk kepada ‘wakil rakyat’ terkait penertiban pengguna kendaran yang nekat melintas.

“Banyak sekali masukan terhadap kami terkait CFD bebas kendaraan ini. Kami dukung sikap tegas Dishub Solo yang menindak pengendara kendaraan yang nekat melintas di kawasan bebas kendaraan tersebut,” terang wakil Komisi III DPRD Kota Solo, Sugeng Riyanto saat dihubungi Timlo.net, Minggu (29/10) pagi.

Seperti diketahui, dua pekan lalu Dishub Kota Solo menindak tegas pengguna kendaraan yang melintas di jalur lambat Jalan Slamet Riyadi, Solo tiap penyelenggaraan CFD. Tindakan tegas yang dilakukan mulai dari penggembokan kendaraan bermotor hingga menggandeng pihak Satlantas Polresta Solo untuk melakukan tindak pelanggaran (tilang). Praktis, sejumlah pengguna kendaraan yang biasanya melintas di jalur lambat itu kaget. Mereka berdalih, tidak ada sosialisasi sebelumnya.

“Sejak awal diberlakukan CFD, kawasan Jalan Slamet Riyadi harusnya bebas atau steril dari kendaraan yang melintas. Baik itu di jalur utama (Jalan Slamet Riyadi-red) maupun di jalur lambatnya. Hanya saja, selama ini masyarakat telah lupa lantaran tidak ada tindakan tegas yang dilakukan petugas. Saat kembali diberlakukan, mereka kaget dan mengaku tidak ada sosialisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno mengaku, pihaknya telah menyiapkan tempat parkir yang bisa digunakan oleh pengunjung CFD memarkir kendaraan mereka. Sehingga, tak perlu membawa masuk kendaraan hingga ke kawasan CFD.

“Jika tetap nekat, sanksi berat telah kita berlakukan,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge