0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Olympicad SD Muh 1 Ketelan Surakarta Raih Emas di Tingkat Nasional

(foto: Tyo Eka)

Solo – Tim Olympicad SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berhasil merih medali emas dan perunggu pada ajang Olympiade Ahmad Dahlan V, 2017 tingkat Nasional yang digelar di LPMP provinsi Lampung, 26-29 Oktober 2017. Medali Emas diraih untuk kategori Majalah Tunas Melati dan Perunggu untuk kategori pidato Ismu Arabic.

“Olimpiade ini memberi pengalaman siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta untuk mengukur pengetahuan dan ketrampilan siswa, sekaligus potensi sekolah karena eventnya adalah Nasional,” ujar Kepala Sekolah Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd kepada Timlo.net, Sabtu (28/10).

Sayekti mengemukakan, Tim Majalah Tunas Melati SD Muhammadiyah 1 Solo media komunikasi dan kreativitas anak edisi 66 berhasil menjuarai lomba majalah. Sedang Wildan Haris Rasikh kelas VB meraih Perunggu pidato ismu Arabic.

Menurut Sayekti, Tim majalah menampilkan 3 edisi mulai 64, 65, 66 dengan konten materi mulai edisi spesial wawancara eksklusif dengan bapak Teguh Prakosa ketua DPRD Surakarta, kreativitas tanpa batas, jadikan sekolah sebagai rumah kedua, budaya literasi sekolah, profil khusus Dr. Sofyan Anif, M.Si Rektor UMS Periode 2017-2021, hakikat pendidikan karakter dalam Islam, Dongeng Sawit bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP), Penguatan Pendidikan Karakter dan Teknologi Informasi dan Indahnya saling berbagi dalam Bakti Sosial.

“Ke depan, Majalah Tunas Melati SD muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta diharapkan mampu mengikuti lebih banyak lomba dan mencetak lebih banyak prestasi untuk sekolah,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge