0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

12 BUMN Beri Beasiswa Rp 1 Miliar

(foto: Tyo Eka)

Solo – Sebanyak 12 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sepakat untuk memberi beasiswa sebesar Rp 1 Miliar untuk para mahasiswa berprestasi di Universitas Sebelas Maret (UNS). Ke-12 BUMN tersebut diantaranya, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Adhi Karya (Persero) tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero).

“Dana beasiswa sebesar itu, dengan rincian Rp 500 juta dari dari BUMN yang mendukung kegiatan ini dan Rp 500 juta dari Direksi BUMN yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS,” jelas Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman Rahim kepada wartawan, di Kampus Pascasarjana UNS, Solo, Sabtu (28/10).

Kegiatan tersebut, menurut Hendrisman, terkait kegiatan ‘BUMN Hadir di Kampus’ yang merupakan kerjasama perguruan tinggi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) dan BUMN.

BUMN Hadir di Kampus dilaksanakan secara serentak di 28 perguruan tinggi di seluruh Indonesia pada tanggal 28 Oktober 2017.

Acara yang digagas dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, menurut Hendrisman Rahim, dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional dan menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memiliki sumber daya manusia profesional.

Hadir dalam kegiatan BUMN Hadir di Kampus, selain Direktur Utama Jiwasraya, juga Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro, Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) tbk Budi Harto dan pakar Ekonomi Makro UNS Dr. Mulyanto, ME.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge