0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sisa Bahtera Nuh Berhasil Ditemukan?

Gundukan di puncak Pegunungan Agri. (dok: timlo.net/ Huseyin Yildiz)

Timlo.net—Beberapa ahli mengaku menemukan sisa bahtera Nuh di puncak pengunungan di Turki. Bahtera itu dipercaya dipakai Nabi Nuh dan keluarganya serta berbagai hewan saat air bah melanda dunia. Bahtera itu dikatakan mendarat di Pegunungan Ararat, sekarang juga dikenal dengan nama Pegunungan Agri di Turki.

Sebuah gundukan aneh terlihat di atas pegunungan itu. Gundukan itu terlihat mirip dengan bentuk sebuah bahtera. Peneliti Amerika Profesor Paul Esprante berkata dia mengunjungi puncak pegunungan itu untuk mengecek gundukan itu. “Tujuan saya adalah untuk mengunjungi situs-situs di sekitar pengunungan untuk menemukan tanda-tanda kejadian bencana itu di masa lalu.”

“Saya pikir jika sebuah pekerjaan ilmiah yang serius dan teliti diperlukan di wilayah ini, dan saya ingin bekerja sama dalam pekerjaan itu,” ujarnya dilansir oleh Metro.co.uk. Dia menambahkan jika setelah komunitas ilmuwan mengkonfirmasi jika gundukan itu memang bahtera Nuh, dia akan membukanya untuk umum. Profesor Dr. Oktay Belli dari Istanbul University berkata, “Air bah itu bukanlah sebuah mitos tapi sebuah kejadian nyata yang disebutkan dalam beberapa kitab suci. Dalam kitab Kejadian 8:4 memang disebutkan bahtera itu mendarat di Pengunungan Ararat 150 hari setelah air bah. Tapi para ilmuwan yang percaya adanya kejadian ini sulit menjelaskan beberapa hal. Misalnya bagaimana seluruh dunia bisa dilanda air bah sementara waktu. Juga bagaimana hewan-hewan yang ada bisa bertahan di bahtera selama 150 hari.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge