0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maksimalkan Pelayanan, Ini yang Dilakukan PLN

Gedung PT PLN Area Surakarta (dok.timlo.net/red)

Solo — Sebagai salah satu bentuk inovasi pelayanan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuat terobosan baru dengan meluncurkan mobile aplikasi pengaduan dan keluhan terpadu (APKT). Dengan aplikasi itu, masyarakat dapat dengan mudah melaporkan kepada petugas saat terjadi ganguan listrik di daerahnya.

“Tujuan aplikasi ini memang untuk memudahkan pelayanan. Sehingga saat terjadi gangguan listrik, masyarakat tinggal menggunakan layanan ini dan nantinya segera bisa ditindaklanjuti,” ujar Manager Area PLN Area Solo, Leonardo Buntoro kepada wartawan, Sabtu (28/10).

Dengan layanan ini dipastikan keluhan masyarakat akan cepat ditangani. Pasalnya, masing-masing tim petugas teknis dilapangan telah dibekali tablet supaya bisa melakukan respon secara lebih cepat setiap laporan yang masuk.

“Di Soloraya ada 55 tim teknik yang bertugas melakukan perbaikan jaringan. Semuanya sudah dibekali dengan tablet yang telah dilengkapi mobile APKT supaya penangan lebih cepat,” jelasnya.

 Sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang diterapkan, lanjut Leo respon petugas untuk menindaklajuti laporan yang masuk maksimal 45 menit harus sudah sampai di lokasi. Sedangkan untuk perbaikan sendiri maksimal tiga jam, atau sesuai dengan jenis kerusakan jaringan yang terjadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge