0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karanganyar Berpuisi Pecahkan Rekor MURI

Bupati Juliyatmono memegang rekor MURI Karanganyar Berpuisi (sok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Lomba baca puisi dalam rangka menyambut HUT Seabad Kabupaten Karanganyar di Alun-alun kota, Jumat (27/10) pagi, memecahkan rekor MURI. Kegiatan itu diikuti ribuan peserta¬† didik dari tingkat SD hingga SMA/SMK, penyair, budayawan, jajaran guru dan Ikatan UNS. Pemberian penghargaan dari MURI langsung diberikan Widya, salah satu perwakilan dari MURI Jawa Tengah kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono.

“Selamat rekor terbaru untuk pembacaan puisi terbanyak kini berada di Kabupaten Karanganyar. Yakni dengan jumlah peserta terbanyak mencapai 25.257 orang. Rekor sebelumnya dipegang oleh Jakarta dengan pembacaan puisi melibatkan 22 ribu peserta,” jelas Widya dari MURI.

Sedangkan Bupati Juliyatmono berniat mengoleksi seluruh karya puisi itu dengan menyimpannya di perpustakaan daerah. “Akan kami buat buku seperti musaf Alquran. Semoga dengan karya-karyanya dapat menjadikan orang-orang hebat untuk Karanganyar cerdas dan sejahtera,” ujar Juliyatmono.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar, Tarsa menuturkan, pihaknya mengapresiasi antusias para peserta karena peserta melebihi target dari yang ditentukan.

“Untuk peserta mencapai 27 ribu, dan puisi yang terkumpul berjumlah 74.658 puisi,” katanya.

Ditambahkan, untuk puisi yang terkumpul nantinya akan disusun menjadi buku dan diletakkan di Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Karanganyar. “Ini untuk koleksi puisi agar Karanganyar lebih maju dan cerdas,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge