0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Peringati Sumpah Pemuda dengan Nonton Wayang

Ki Dalang Purbo Asmoro mendalang di UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam memperingati Sumpah Pemuda ke 89 berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Biasanya upacara bendera tetapi kali ini dengan menonton pergelaran wayang kulit semalam suntuk.

Pergelaran wayang kulit  dengan lakon “Babat Alas Mertani” semalam suntuk dengan dalang Ki Purbo Asmoro diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) Surakarta di halaman gedung Rektorat UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo, Jumat (27/10) malam.

“Pergelaran wayang kulit ini memperingati hari sumpah pemuda ke 89 dengan cara yang berbeda memperingatinya karena biasanya upacara bendera tetapi hari ini dengan menonton pergelaran wayang kulit semalam suntuk,” ungkap  Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi, MS.

Pada kesempatan itu, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dr Wimbo Santoso selaku alumni UNS mengatakan, syukuran malam ini sebagai ajang silahturami dengan alumni dan memacu semangat alumni yang lain untuk berprestasi lebih baik lagi. Karena UNS sudah terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia.

“Kita harus memiliki keyakinan membawa UNS sudah menjadi Universitas yang besar saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Babat Alas Mertani, maknanya secara umum adalah Hutan Mertani yakni sebuah hutan belantara yang dikenal angker dan menjadi lokasi para jin berkumpul Dan bagaimana mengubah negara tersebut menjadi negara yang besar bernama Amarta/

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge