0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Tenda Warga Dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata Papua

penembakan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kelompok bersenjata kembali melancarkan aksi terornya di area Utikini Lama Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua. Kali ini, anggota kelompok itu membakar tenda milik warga dan melepaskan sejumlah tembakan, Kamis (26/10) petang waktu setempat.

“Personel Polsek Tembagapura menerima laporan dari warga bahwa mereka telah melihat Kelompok Kriminal Bersenjata berjumlah 10 orang mendatangi salah satu kios yang berada di desa Utikini Tembagapura untuk meminta makanan,” kata Kabidhumas Polda Papua Kombes AM Kamal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/10).

Warga melaporkan delapan dari sepuluh anggota KKB membawa senjata laras panjang delapan pucuk. Namun warga tidak mengetahui jenis senjata tersebut.

“Setelah meminta makanan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut melanjutkan perjalanan kembali menuju Utikini Lama,” ujar Kamal.

Tak hanya itu, saat hendak balik ke Utikini lama, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengeluarkan tembakan sepuluh kali ke udara untuk menakuti warga sekitar agar tidak melawan.

“Warga juga menyampaikan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut telah membakar dua tenda (camp) milik warga berinisial T dan T di area Utikini Lama Distrik Tembagapura,” tandasnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge