0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Investival 2017, Strategi Dongkrak Inklusi Keuangan Masyarakat

Sejumlah sekutitas saat memberikan sosialisasi kepada pengunjung (timlo.net/setyo pujis)

Solo Baru – Bursa Efek Indonesia  (BEI) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Ikatan Pialang Efek Indonesia (IPEI) menggelar acara Investival 2017 di The Park Mall Solo Baru, Jumat (27/10). Even yang diikuti oleh sejumlah lembaga jasa keuangan tersebut sengaja digelar untuk membantu meningkatkan inklusi keuangan masyarakat.

“Investival ini memang baru pertama kali kita lakukan. Tujuannya, selain untuk membantu meningkatkan tingkat inklusi keuangan masyarakat juga untuk menyambut bulan inklusi nasional yang jatuh pada Oktober,” ujar Ketua IPEI Komda Solo, Edwin Jayandaru kepada wartawan.

Dalam even itu, Edwin menyampaikan ada beberapa lembaga sekuritas yang turut dilibatkan. Termasuk lembaga jasa keuangan yang lain, seperti perbankan, BPJS Ketenagakerjaan, Asuransi dan BPR. Pada kesempatan itu, lanjut dia sembilan sekuritas yang berpartisipasi juga memberikan program promo. Yaitu dengan membagikan masing-masing lima rekening efek dengan total dana sekitar Rp 5 juta.

“Sehingga ini kesempatan bagi masyarakat di Soloraya yang ingin ambil bagian dalam pasar saham. Karena dalam even ini kita juga menggelar simulasi investasi saham untuk memudahkan para investor pemula,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yogjakarta, Irfan Noor Riza menambahkan, even yang digelarnya itu juga menjadi ajang untuk mensosialisakan pasar saham kepada masyarakat. Hal itu dikarena potensi investor di Soloraya selama ini dianggap cukup besar.

“Data per September, di Soloraya ada sekitar 20.629 investor. Dari total itu 20 persen diantaranya merupakan mahasiswa. Sehingga kalau saya melihat potensinya disini cukup besar, khususnya dari kalangan anak muda,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge