0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dorong Pemasangan Banner LPJ Dana Desa, Ini Kata Wakapolres

Wakapolres Klaten Kompol Hari Sutanto (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Seluruh Kapolsek di wilayah Kabupaten Klaten diminta untuk mengawal Dana Desa. Hal itu menyusul memorandum of understanding (MoU) Kapolri dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

“Setelah video conference dengan Kapolri, Pak Kapolres (AKBP Juli Agung Pramono) langsung mengumpulkan Kapolsek- Kapolsek. Intinya, ikut membantu dan memonitor Dana Desa,” kata Wakapolres Klaten Kompol Hari Sutanto, Jumat (27/10).

Dijelaskan, jumlah penerima Dana Desa di Klaten ada 391 desa. Sedangkan Polres Klaten menaungi sebanyak 24 Polsek. Dari jumlah itu, terdapat sekitar 302 personel Babinkamtibmas.

Mengingat hal tersebut, Kapolsek mengkoordinasi personel Babinkamtibmas untuk pengawasan langsung Dana Desa di wilayah masing-masing. Untuk sementara waktu, mereka mendorong masing-masing desa memasang banner berisi laporan pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan Dana Desa.

“Memang belum koordinasi dengan Pemkab. Namun kami sampaikan ke Kapolsek dan Babinkamtibmas agar ikut memonitor. Dari hasil laporan, mayoritas ternyata sudah dipasang (banner LPJ). Sehingga masyarakat mengetahuinya, apakah sesuai perencanaan tidak. Jangan sampai terjadi penyimpangan,” tandas Kompol Hari.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge