0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Hadir di Pernikahannya Sendiri, Pengantin Pria Dituntut ke Meja Hijau

Pernikahan. (dok: timlo.net/ nextshark. )

Timlo.net—Seorang pengantin pria di Provinsi Prachiburi, Thailand memutuskan tidak hadir di pernikahannya sendiri. Sekarang dia dituntut oleh keluarga calon istrinya. Sang pengantin pria, Boonyang Sawatdee, 26, dari Sa Kaeo dan seluruh keluarganya memutuskan tidak datang ke pernikahan. Alasannya karena mereka tidak sanggup memenuhi permintaan mahar yang disetujui kedua pihak keluarga saat lamaran.

Upacara pernikahan itu seharusnya digelar di rumah pengantin wanita, Arunee Jaengkrachang, 24 di desa Khao Din, Minggu (23/10), tulis Bangkok Post. Keluarga Boonyang dan Arunee setuju jika mahar pernikahan berupa uang tunai senilai 200 ribu Baht dan emas dengan berat senilai 5 baht. Pada Sabtu (22/10), Boonyang mengunjungi rumah calon istrinya untuk persiapan akhir pernikahan.

Pada hari pernikahan, keluarga Arunee menelepon Boonyang. Sang pengantin pria berkata jika dia sedang menuju ke tempat pernikahan. Dia mengaku akan datang bersama keluarganya. Sayangnya, beberapa jam berlalu setelah pernikahan dan tidak ada tanda Boonyang muncul. Keluarga Arunee mencoba menelepon pria itu lagi tapi tidak berhasil.

Keluarga wanita berusia 24 tahun itu lalu mengetahui jika Boonyang tidak mampu membayar mahar itu. Saat Arunee mendengar hal ini, dia menjadi emosional dan pingsan. Rupanya kedua orang tuanya Chaowarit Jaengkrachang, 48 dan istrinya Sriprapa Phudbomuang yang menutupi sebagian besar biaya pernikahan. Keluarga Arunee merasa sangat dipermalukan di hadapan para tamu mereka. Keluarga sang wanita sekarang meminta Boonyang membayar biaya pernikahan sebesar 66 ribu Baht. Mereka melaporkan pria itu dan keluarganya ke polisi.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge