0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Mantu, Hotel Luar Solo Ikut Kebanjiran Permintaan

Hotel Best Western Premier Solo Baru (dok.timlo.net/ist)
Solo Baru — Pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu tidak hanya mendongkrak tingkat hunian hotel di wilayah Solo. Sejumlah hotel di luar Solo pun juga ikut kebanjiran permintaan dari para tamu yang akan berkunjung dalam acara resepsi tersebut.
“Sejauh ini pemesanan kamar untuk periode pernikahan Kahiyang sudah cukup tinggi. Dari data yang tercatat,  okupansi kita sudah mencapai 80 persen untuk periode 8-10 November,” ujar Marketing Communication Best Western Premier Solo Baru, Denis A kepada wartawan, Jumat (27/10).
Menurutnya, para tamu yang kebanyakan melakukan reservasi ditempatnya berasal dari berbagai instansi. Seperti kementerian, legislatif dan sebagainya. Dari sekian banyak tipe kamar yang ditawarkan,  lanjut dia permintaan kamar didominasi untuk tipe Suite room.
“Untuk suite room sendiri sekarang sudah habis dibooking,” jelasnya.
Denis menyampaikan, kebanyakan para tamu tersebut rata-rata melakukan reservasi sekitar dua hingga tiga hari untuk menginap. Meskipun saat ini baru sekitar 80 persen yang terbooking, tapi ia optimis masih akan terjadi peningkatan permintaan saat mendekati hari H pernikahan.
“Kita optimis okupansi kita akan full saat periode tersebut.  Karena melihat pengalaman tahun sebelumnya saat pernikahan Gibran, kondisinya juga demikian,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge