0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebakaran Gudang Kembang Api, Polisi Amankan Puluhan Bangkai Mobil dan Motor

Sepeda motor yang hangus terbakar (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi melakukan penyelidikan kebakaran di gudang kembang api PT Panca Buana Cahaya Sukses di Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sejumlah barang bukti diamankan polisi dari lokasi.

“Yang berkaitan daripada kasus ini seperti kawat yang dipakai kembang api, sisa-sisa bahan, kemudian ada beberapa motor yang terbakar, ada 28 motor karyawan yang terbakar, mobil 20,” kata Kabid Humas Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Jakarta Selatan, Jumat (27/10).

Penyidik dan pihak laboratorium forensik akan memeriksa penyebab secara ilmiah. Polisi juga sudah mengantongi keterangan saksi peristiwa ledakan tersebut.

“Jadi olah TKP dari labfor sedang dilakukan, jadi setelah dilakukan baru kita tahu. Akan kami uji secara ilmiah,” lanjut Argo.

Dia mengatakan, pemilik gudang Indra Liyono (40) hari ini akan diperiksa di Polda Metro Jaya. Kepolisian juga membentuk tim penyidikan dari Polda dan Polres.

“Pemilik kemarin sedang ke Malaysia. Karena dia mendengar ada kejadian, langsung terbang ke Indonesia dan ke Polsek. Sempat diinterogasi kesana dan saat ini masih dalam perjalanan ke Polda,” kata Argo.

Argo menambahkan, Polda Metro Jaya juga telah memeriksa tujuh saksi. Saksi tersebut terdiri dari karyawan dan warga sekitar lokasi.

“Ada tujuh orang saksi yang sudah kami periksa, yang berkaitan dengan kasus tersebut. Mereka yang tahu. Ada dua orang saksi yang saat mereka bekerja samping rumah TKP dia melihat ada suatu kebakaran, itu kami periksa,” tuturnya.

“Ada beberapa karyawan yang tak ikut yakni karyawan yang packing ya, yang ngepak-ngepak itu itu kami mintai keterangan. Ada yang di kantor ada yang bagian perizinan, administrasi, kami mintai juga,” tambahnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge