0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Studi Kelayakan Kereta Semi Cepat Hampir Selesai

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Studi kelayakan proyek kereta semi cepat Jakarta-Surabaya ditargetkan selesai November ini. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) sedang mendalami rencana proyek kereta tersebut.

“November nanti akan final studi-nya antara JICA dan BPPT. Dan kali ini memang kita bahas secara intensif dengan Jepang agar berjalan cepat,” ungkap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (27/10).

Budi menambahkan, proyek kereta kecepatan sedang Jakarta-Surabaya ini jadi salah satu pembahasan Presiden Joko Widodo dan mantan Perdana Menteri Jepang yang juga Ketua Asosiasi Jepang-Indonesia, Yasuo Fukuda di Istana Merdeka, Jumat pagi.

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II melihat, tidak ada kendala yang besar dalam proyek kereta Cepat Surabaya-Jakarta. Karena itu, dia yakin pembangunan akan dilakukan sesuai target.

“Saya pikir tidak ada suatu kendala yang besar,” ucapnya.

Disinggung soal besarnya investasi dalam proyek kereta semi cepat Surabaya-Jakarta, Budi mengaku belum tahu. Dia hanya menekankan, pertemuan Jokowi dan Yasuo fokus pada investasi yang dibutuhkan bukan nilainya.

“Kita tadi tidak bicara mengenai nilai investasi,” ujar dia.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge