0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dengan 100 Balon Helium, Pria Ini Terbang Hingga Ketinggian 2000 Meter

Pria terbang dengan 100 balon helium. (dok: timlo.net/ bbc. )

Timlo.net—Para penggemar film “Up” bisa melihat mimpi mereka menjadi kenyataan saat membaca berita ini. Seorang pria asal Bristol, Inggris bernama Tom Morgan melayang di udara menggunakan 100 balon helium. Hal ini terdengar seperti percobaan yang ditakdirkan gagal. Atau dongeng yang diceritakan pada anak. Tapi Tom berhasil terbang hingga ketinggian 2.438 meter.

Dia mengikat sebuah kursi dengan 100 balon helium. Dia lalu duduk di kursi itu dan terbang 24,9 km di atas Afrika Selatan. Untuk penyeimbang dia memakai tong air, tulis Indy100.com. Dia mempersiapkan 100 balon itu selama dua hari dalam perjalanannya. Tapi pria berusia 38 tahun itu berkata jika setiap momennya berarti. Kepada BBC, Tom berkata jika penerbangan yang dia lalui itu adalah pengalaman yang ajaib.

Sang petualang itu sempat mencoba hal serupa di Botswana tapi gagal. Lalu dia pindah ke Afrika Selatan. “Masalahnya adalah menemukan cuaca yang bagus dan melindungi balon supaya tidak meletus juga sulit,” ujar Tom. Dia tidak sendirian, ada beberapa orang yang menolongnya mempersiapkan semuanya. Sayangnya helium yang tersisa hanya cukup untuk sebuah percobaan terakhir. Untung saja usaha mereka tidak sia-sia.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge