0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Pemeriksaan Mendadak di Lanud Adi Soemarmo, Ini Hasilnya

Personel POM AU Lanud Adi Soemarmo memeriksa kelengkapan kendaraan salah seorang anggota Lanud Adi Soemarmo Solo  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ratusan anggota Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo, Solo, kaget saat hendak memasuki kompleks markas Lanud, Jumat (27/10) pagi. Pasalnya, sebelum memasuki area militer tersebut, semua personel diwajibkan berhenti dan wajib mengeluarkan surat maupun kelengkapan kendaraan bermotor.

Bukan tanpa alasan, operasi Gaktib tersebut diadakan. Selain sebagai antisipasi tindak pelanggaran juga untuk memperingati HUT Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) ke71 yang jatuh tanggal 1 November mendatang.

“Gaktib (Penegakan Ketertiban) ini untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib anggota, khususnya dalam berlalu lintas. Disamping itu, juga untuk  mencegah perbuatan anggota yang mengarah kepada pelanggaran hukum. Sehingga diharapkan anggota patuh terhadap hukum,” terang Dansatpom Lanud Adi Soemarmo, Mayor Pom Mucharam Rachman.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Lanud wajib menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat  Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan juga kelengkapan kendaraan roda empat dan roda dua. Tak sampai di situ, Pomau Lanud juga melakukan pemeriksaan terhadap benda mencurigakan senjata tajam ataupun Narkoba.

“Dalam pemeriksaan yang dilakukan pagi tadi, hasilnya memuaskan. Tidak ditemukan hal mencurigakan dan anggota telah menunjukkan perilaku yang tertib terhadap aturan dan hukum,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge