0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Bertemu Mantan PM Jepang, Ini yang Dibicarakan

Presiden Jokowi dan mantan PM Jepang. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan mantan Perdana Menteri (PM) Jepang yang juga Ketua Asosiasi Jepang-Indonesia, Yasuo Fukuda, di Istana Merdeka, Jakarta. Yasuo Fukuda hadir bersama 19 orang delegasinya.

Dalam penerimaan kunjungan kali ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Saat memberikan sambutan, Presiden Jokowi mengawali dengan ucapan selamat atas pelaksanaan Pemilu 2017 di Jepang. Perlu diketahui, Pemilu yang dilaksanakan pada Minggu (22/10) itu dimenangkan oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan selamat atas Pemilu di Jepang yang baru saja berjalan dengan amat sukses,” ucapnya, Jumat (27/10).

Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah Jepang dan masyarakat Jepang telah berhasil menciptakan stabilitas politik sehingga bisa melalui kontestasi Pemilu 2017 dengan sangat baik.

Di lokasi yang sama, Yasuo mengaku senang sekali bisa diterima Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

“Adalah kehormatan besar bagi saya dapat diberikan kesempatan untuk bertemu dengan yang mulia bapak Presiden Republik Indonesia bersama dengan anggota delegasi saya yaitu dari asosiasi Jepang Indonesia atau berpindah dan anggota anggota delegasi saya itu pengusaha-pengusaha Jepang terkemuka di Jepang,” ucapnya. [eko]

Sumber: merdekacom

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge