0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pohon Ditebangi untuk Proyek Overpass, Walikota: Tak Usah Dipermasalahkan

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru gembul)

Solo — Walikota Solo merestui penebangan sejumlah pohon penghijauan demi kelancaran proyek perbaikan drainase di kawasan kota Barat. Pembenahan drainase di kawasan tersebut merupakan proyek pendamping pembangunan Overpass Manahan.

“Ini demi kepentingan umum. Kalau masalah seperti ini dipermasalahkan terus, kita tidak maju-maju,” tegas Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Kamis (26/10).

Ia menegaskan penebangan sejumlah pohon di kawasan Kota Barat khususnya di Jalan Yosodipuro mutlak diperlukan agar proyek Overpass Manahan bisa dikerjakan. Penebangan pohon dilakukan untuk meningkatkan radius tikungan di simpang Kota Barat agar kendaraan bisa berbelok dengan mudah setelah pembangunan Overpass.

“Sudahlah, tidak usah diributkan lagi,” kata dia.

Lebih jauh, ia mempertanyakan maksud sebagian masyarakat yang mempersoalkan penebangan pohon terebut. Pasalnya, jumlah pohon yang ditebang karena terkena proyek pembangunan jumlahnya sangat sedikit dibanding penanaman pohon baru yang dilakukan Pemkot.

“Kalau kita menanam pohon tidak pernah diapresiasi. Tapi kalau begini (penebangan pohon – Red) semua ribut,” tegasnya.

Seperti diketahui, pembangunan Overpass Manahan akan dikerjakan setelah proyek pendamping dimulai. Proyek pendamping yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daearah (APBD) 2017 itu meliputi perbaikan drainase dan pelebaran jalan di kawasan Kota Barat. Sejumlah pohon di sepanjang Jalan Yosodipuro dari simpang Kota Barat hingga depan Dinas Pemadam Kebakaran harus ditebang agar proyek tersebut bisa dikerjakan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge