0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Satreskrim Tiba-tiba Dicomot dan Diperiksa Urin

Cek urin personel Polres Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Puluhan personil Polres Sragen yang berdinas di Reserse Kriminal (Reskrim ) dan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) tiba-tiba saja dicomot, dipilih secara acak diperiksa urinnya. Tes urin dadakan ini untuk memastikan ada tidaknya indikasi anggota Polri yang memakai narkoba.

“Memang benar Propam telah memeriksa urin personil yang berdinas di Reskrim dan Intel Polres Sragen. Memang tidak semua, tapi hanya kami acak saja. Ini untuk memberikan shock terapi bagi personel yang masih coba-coba bermain narkoba “ kata Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasie Propam) Polres Sragen, Iptu Ali Ma’mun, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Kamis (26/10).

Puluhan personel yang berpakaian preman ini begitu dicomot langsung dilakukan tes urin di halaman markas Propam Polres Sragen. Mereka terdiri dari polisi wanita (Polwan) dan polisi laki-laki ini diperiksa urinnya oleh Kepala Seksi Kesehatan Polres Sragen, Iptu Cahyo untuk mengetahui ada tidaknya penyalahgunaan narkoba.

Langkah yang diambil Iptu Ali Ma’mun sendiri merupakan perintah langsung dari Kapolres Sragen  AKBP Arif Budiman. Tujuannya untuk memberikan shock terapi bagi personil lainnya yang masih melakukan pelanggaran penyalahgunaan narkoba.

“Namun dari personil yang dicek, kami tidak temukan positif narkoba, ini adalah wujud pembinaan dan pengawasan yang kita lakukan terhadap personil agar ada efek jera bagi mereka,“ jelas Ali Ma’mun.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge