0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bhabinkamtibmas Sebagai Ujung Tombak Pelayanan Polisi kepada Masyarakat

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pasar  Kliwon, Aiptu Muhammad Hendriawan saat melakukan penangann siswi kesurupan di SMP Negeri 13 Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Sebagai anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) harus mampu memberikan sumbangsih positif dalam masyarakat. Seperti Bhabinkamtibmas Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Aiptu Muhammad Hendriawan yang melakukan penanganan terhadap siswi yang kerasukan di SMP Negeri 13 Solo.

“Tentunya, kami sangat mengapresiasi upaya cepat yang dilakukan oleh Aiptu Muhammad Hendriawan dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Aditia Mulya Ramdhani.

Menurutnya, anggota Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan. Tak hanya dalam bidang penanganan keamanan semata, melainkan juga membantu apa yang sekiranya masyarakat butuhkan. Apalagi, memiliki kemampuan khusus seperti yang dimiliki oleh Aiptu Muhammad Hendriawan.

“Memang, yang bersangkutan memiliki kemampuan khusus. Aiptu Muhammad juga sering dimintai tolong oleh masyarakat jika mengalami gangguan makhluk halus. Dengan kemampuan yang dimiliki inilah, Aiptu Muhammad berkontribusi besar untuk lebih mendekatkan institusi kepolisian dengan masyarakat,” jelas Kapolsek, mewakili Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo.

Pihaknya berharap, anggota Bhabinkamtibmas juga menjalin hubungan baik dengan masyarakat tempat mereka ditugaskan. Sehingga, dengan kehadiran merekan mampu menjadi pemecah masalah demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat tersebut.

“Tentunya, tiap Bhabinkamtibmas memiliki kelebihan masing-masing. Dengan kelebihan yang mereka miliki, dapat berkontribusi untuk lebih mendekatkan diri. Sehingga, kehadiran polisi ditengah masyarakat mampu menciptakan keamanan dan ketertiban seperti yang tertera dalam Tribrata Polri, Mengayomi, Melindungi dan Melayani,” kata Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge