0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Ilmuwan NASA Ungkap Jika Alien Tinggal di Bawah Laut

Alien. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Salah satu mantan ilmuwan NASA menyatakan jika alien belum mengkontak Bumi karena mereka hidup di dalam lautan beku di dunia yang kering. Ilmuwan bernama Alex Stern itu sekarang bekerja di the Southwest Research Institute di Texas, Amerika Serikat (AS).

Dia menjelaskan the Fermi Paradox, yang mempertanyakan kenapa kita belum menemukan alien jika mereka ada di alam semesta. Dalam sebuah artikel baru dia menulis, “Banyak penjelasan yang mungkin bisa ditawarkan. Kami menawarkan sesuatu yang lain—sebagian besar dunia dengan biologi dan peradaban adalah dunia dengan air laut.”

Air bisa melindungi makhluk hidup dari bencana alam seperti ledakan bintang dan naiknya radiasi ruang angkasa. Alex percaya jika planet-planet seperti itu sangat dingin, tulis Indy100.com. Hal ini memaksa para alien untuk hidup di bawah air laut. Oleh karena itu sulit bagi mereka untuk menghubungi kita.

“Dunia air secara alami memotong komunikasi dari alam interior mereka di bawah lapisan es atau batu yang tebal dan es, oleh karena itu tidaklah mudah untuk mengungkap diri mereka sendiri,” tambah Alex. Dunia yang bisa dihuni hampir semuanya ditutupi air. Hal ini berarti mahkluk -makhluk itu terlihat lebih seperti ikan dibandingkan seperti manusia.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge