0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Twitter Akan Membuat Iklan Politik Lebih Transparan

Iklan politik Twitter. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Kadang-kadang kita melihat iklan politik terpampang di sosial media. Iklan itu menimbulkan pertanyaan soal kelegalannya. Selain itu, iklan politik juga membuat orang bertanya dari mana iklan itu berasal dan sudut pandangnya. Sayangnya sebagian besar iklan politik tidaklah transparan. Hal inilah yang ingin diubah oleh Twitter.

Twitter baru-baru ini mengumumkan jika ke depannya mereka akan berusaha membuat iklan lebih transparan. Hal ini berarti para pengguna akan bisa mengetahui dari mana iklan berasal dan siapa yang mendanainya. “Untuk membuatnya jelas saat anda melihat atau berinteraksi dengan iklan pemilihan umum, kami sekarang akan mewajibkan pengiklan pemilihan umum mengidentifikasi kampanye iklan seperti apa adanya. Kami juga akan mengubah tampilan iklan itu dan menyertakan indikator iklan politik secara visual,” terang Twitter dilansir oleh Ubergizmo.

Twitter juga akan membuka berapa besar uang yang dihabiskan untuk iklan oleh sang pengiklan. Hal ini menunjukkan seberapa kuat niat sebuah partai untuk menyebarkan pesan mereka kepada masyarakat. Selain iklan politik, Twitter juga akan mengatasi masalah lain terkait iklan. Sosial media itu berkata perubahan ini akan diterapkan di Amerika Serikat sebelum dirilis di negara-negara lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge