0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apple Kurangi Akurasi Face ID?

Face ID. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Sebuah media kredibel mengabarkan jika Apple mengurangi akurasi fitur pengenalan wajah Face ID pada iPhone X. Tujuannya supaya para suplier mereka bisa memproduksi komponen Face ID tanpa masalah. Standar akurasi Face ID dikatakan menimbulkan kesulitan produksi di antara para suplier. Sekarang Apple mengeluarkan pernyataan resmi jika berita itu salah.

Bloomberg memberitakan jika Apple mengurangi syarat-syarat yang harus dipenuhi suplier untuk tingkat keakuratan Face ID. Syarat itu dikatakan mempersulit produksi komponen Face ID. Bila hal ini terus berlangsung maka produksi iPhone X akan terhambat.

Biasanya Apple diam terkait rumor yang beredar tentang produk baru mereka. Tapi kali ini perusahaan itu membuat pengecualian. Mereka merilis pernyataan menanggapi pemberitaan itu. “Kualitas dan akurasi Face ID tidaklah berubah. Tetap dengan peluang 1 banding sejuta bagi orang asing untuk membuka kunci iPhone Anda dengan Face ID,” tulis Apple dilansir oleh Ubergizmo.

Perusahaan itu juga menambahkan jika pemberitaan spesifikasi akurasi Face ID dikurangi tidaklah benar. Perusahaan itu berharap Face ID tetap menjadi standar emas baru untuk otentifikasi wajah. Pernyataan perusahaan itu tidak menyinggung soal persoalan produksi. Juga tentang kemungkinan adanya ketimpangan antara permintaan dan jumlah produksi iPhone X. Kebenaran pemberitaan ini akan terlihat begitu iPhone X dijual pada 3 November 2017.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge