0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Liga Inggris

Mengejutkan, West Ham Singkirkan Tottenham Spurs

West Ham United singkirkan Spurs (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — West Ham United secara mengejutkan berhasil menyingkirkan tim kuat Tottenham Hotspur di ajang Piala Liga Inggris 2017-2018. Bahkan The Hammers melakukannya dengan come back yang luar biasa lewat kemenangan 3-2, di Wembley, Kamis (26/10) dinihari.

Spurs sebagai tuan rumahnya membuka skor lewat gol Sissoko pada menit keenam. Sissoko langsung berhadapan dengan Adrian setelah menerima umpan matang dari Son Heung-min dan dengan tenang menaklukkan penjaga gawang West Ham itu.

Dele Alli memperbesar keunggulan Spurs pada menit ke-37. Tembakannya berubah arah setelah mengenai kepala Declan Rice dan membuat Adrian tak sanggup mencegah bola menembus gawang.

Memasuki menit ke-55, Ayew menipiskan ketertinggalan West Ham menjadi 1-2. Penyerang asal Ghana itu menyambar bola muntah setelah tembakan Edimilson Fernandes ditepis kiper Spurs, Michel Vorm.

Lima menit kemudian, Ayew kembali menjebol gawang Spurs. Dia menyambar umpan Manuel Lanzini untuk mengubah skor menjadi 2-2. Gol penentu kemenangan West Ham dicetak oleh Ogbonna pada menit ke-70. Sundulan Ogbonna meneruskan sepak pojok Lanzini berbuah gol dan memastikan West Ham lolos ke perempatfinal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge