0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

E-Retribusi Resmi Diterapkan di Pasar Kota dan Pasar Bunder

Launching e-Retribusi di Pasar Kota Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Para pedagang di Pasar Bunder dan Pasar Kota Sragen mulai Rabu (25/10) ini resmi melakukan pembayaran retribusi berbasis elektronik atau e-Retribusi. Untuk tahap awal ini telah terdaftar sebanyak 3.309 pedagang.

“E-retribusi ini untuk memberi kemudahan bagi para pedagang dalam membayar retribusi daerah, sehingga mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat. Karena retribusi terpungut lebih efektif, efisien dan transparan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sragen, Untung Sugihartono, Rabu (25/10).

Dalam acara launching e-Retribusi di Pelataran Pasar Kota Sragen, Untung menyampaikan, sementara ini sebagai pilot project adalah Pasar Kota dan Pasar Bunder. Penerapan e-retribusi ini merupakan kerjasama antara Disperindag dengan Bank Jateng Cabang Sragen.

Untung menjelaskan, jumlah pedagang yang telah memakai  e-retribusi tersebut sebanyak 3.309 orang dengan rincian pedagang kios Pasar Kota 551 orang dan Los 968 orang. Sedangkan pedagang kios Pasar Bunder 448 orang dan pedagang los 1.342 Orang.

Dengan adanya e-retribusi tersebut pedagang akan merasa nyaman karena tidak menggunakan uang cash, sehingga tidak ada resiko uang hilang, rusak atau palsu.

Launching e-Retribusi dilakukan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan dihadiri perwakilan pedagang Pasar Kota, Pasar Bunder, Pasar Nglangon dan petugas pemungut retribusi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge