0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keracunan Massal Guru TK, Pihak Katering Tanggung Biaya Pengobatan

Pemilik katering dan keluarga menyambangi korban keracunan yang diirawat di RSUD Sudiran Mangun Soemarso Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Paska peristiwa keracunan yang dialami puluhan guru TK/ PAUD di Wonogiri, pemilik katering bersama sejumlah anggota keluarga didampingi jajaran kepolisian menjenguk kondisi mereka di rumah sakit. Bahkan mereka pun mengaku siap menanggung biaya pengobatan selama mereka menjalani perawatan.

“Iya, tadi malam setelah kejadian itu saya bersama keluarga mengunjungi mereka satu persatu di rumah sakit. Karena rata-rata guru yang menjalani perawatan itu sudah akrab kenal saya,” ungkap Nyi SW (60) pemilik katering “N” warga Wonogiri, Rabu (25/10).

Perempuan yang kerap disapa “Mami” di kalangan guru TK/PAUD di Wonogiri itu menyebut, peristiwa itu membuat dirinya shock berat. Dia tak menyangka jika masakannya akan memakan korban keracunan sebanyak 40 orang.

Sejak semalam, Nyi SW sudah mengunjungi sejumlah korban keracunan yang diduga ditimbulkan dari makanan nasi box yang merupakan produk olahannya, di RSUD Sudiran Mangun Soemarso dan sejumlah rumah sakit lainnya.

“Kalau yang sudah dibawa pulang kami tetap akan mengunjungi pasien itu di rumah mereka masing-masing,” bebernya.

Ia pun mengaku sempat terkejut saat mengunjungi beberapa pasien di rumah sakit, lantaran dirinya disambut ramah oleh keluarga maupun si pasien. Terlebih lagi, saat dirinya meminta maaf, justru para pasien itu memberikan respon dan malah menyuruh dirinya untuk berbesar hati dan tabah.

“Kami tetap bertanggung jawab, bagi mereka yang belum terkaver asuransi atau apa begitu, kami siap menanggung biaya perawatan mereka selama di rumah sakit,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge