0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

85 Calon PPK Klaten Gagal Lolos Tes Tertulis

Logo KPU (dok.timlo.net/gg)

Klaten — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten mengumumkan hasil uji tertulis seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hasilnya, sebanyak 85 peserta rekrutmen badan penyelenggara Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018 itu gagal lolos ke tahap berikutnya.

“Dari 322 peserta uji tertulis yang dilaksanakan Minggu (22/10) lalu, sebanyak 237 peserta dinyatakan lolos,” ujar Komisioner KPU Klaten Divisi Sosialisasi M Anshori, Rabu (25/10).

Dijadwalkan, tahapan seleksi berikutnya adalah tes wawancara yang digelar 27-30 Oktober di kantor KPU Klaten. Materi wawancara seputar pengetahuan penyelenggaraan pemilu, regulasi pemilu, hingga pengalaman calon PPK.

Menurut Anshori, dari tes wawancara tersebut akan dipilih 130 orang saja. Sebab sesuai regulasi PKPU, tiap kecamatan membutuhkan formasi 5 PPK. Sedangkan jumlah kecamatan di Klaten ada 26 kecamatan.

“Dari 237 peserta yang lolos tahap wawancara, nantinya hanya dipilih sebanyak 130 orang PPK. Mereka akan dilantik pada 1 November. Setelah itu, kita akan menyeleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS),” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge