0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Garpu Cerdas Ini Tolong Pengguna Makan Ramen

Ramen Ichiran. (Dok: Timlo.net/ Nextshark.)

Timlo.net—Jika Anda tidak pernah ke Jepang, Anda harus tahu jika makan mie ramen, Anda harus menyeruput mie itu. Dikatakan menyeruput mie bisa meningkatkan rasa mie. Hal ini mirip dengan mengendus bau minuman anggur sebelum meminumnya. Tapi di luar Jepang, kebiasaan ini dianggap tidak sopan. Menyeruput mie berarti kita makan mie sembari mengeluarkan suara. Sementara dalam sebagian besar budaya makan sambil bersuara tidaklah sopan.

Perusahaan Jepang, Nissin berusaha mengatasi masalah ini. Mereka merilis Otohiko, sebuah garpu cerdas. Garpu ini bisa mendeteksi kapan Anda akan makan mie dan menyamarkan suara seruputan dengan suara. Garpu itu akan memainkan suara lain untuk menutupi suara seruputan. Konsep garpu ini serupa dengan konsep toilet di Jepang yang mengeluarkan suara saat orang buang air besar.

Garpu itu dilengkapi dengan aplikasi pendamping. Aplikasi itu akan mendeteksi kita makan mie dan akan memainkan musik, tulis Ubergizmo. Nissin akan memproduksi Otohiko dalam jumlah terbatas, sekitar 5 ribu unit. Sayangnya garpu itu hanya akan tersedia di Jepang dan dijual seharga 14.800 yen (Rp 1,7 juta).

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge