0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Berisi Puluhan Senjata Replika Digeledah Aparat TNI

(Ilustrasi) Senjata airsoft gun (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Jajaran Komando Distrik Militer 05/06 Tangerang, menggerebek sebuah rumah di Desa kampung Baru Cibadayana RT 03/03, Desa Cikasungka Kelurahan Solear, Kabupaten Tangerang, dari rumah tersebut, anggota TNI dari Kodim 05/06 Tangerang menemukan puluhan senjata replika berbagai jenis.

Komandan Kodim 05/06 Tangerang, Letkol Inf Gogor memastikan bahwa jenis senjata yang ditemukan itu adalah jenis airsoft gun.

“Itu airsoft gun, tidak ada yang asli. Pemiliknya juga sudah klarifikasi atas temuan itu ke Polisi,” ucap dia, Selasa (24/10).

Diterangkan dia, pengungkapan itu berawal pada Minggu, 22 Oktober 2017, seorang anggota Danramil 20 Cisoka mendapatkan laporan dari masyarakat yang curiga dengan aktifitas penghuni rumah tersebut.

“Awalnya dari kecurigaan warga, lalu anggota kami telusuri,” kata dia.

Mendapati laporan tersebut, kemudian personel TNI menelusuri rumah yang dimaksudkan dan mendatangi rumah tersebut. Dan benar saja beberapa pucuk senjata tersimpan di rumah itu.

“Saat pengungkapan pemiliknya ada, tapi tidak kami lakukan pengamanan. Yang bersangkutan juga kooperatif dan sudah mengklarifikasi masalah ini,” ucap Gogor.

Dari data mikik Kodim 05/06, senjata replika tersebut antara lain jenis minimi, dua senjata api rakitan, stayer, dua senpi jenis M16, tiga senapan angin, sebuah ransel serbu, tiga tas senjata laras panjang, dua gulung kabel, 1 buku catatan, dan sebuah kitab suci.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge