0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Gondang Baru Datangkan HRS

Panggung hiburan HRS dalam peringatan Sumpah Pemuda di Desa Gondang Baru, Kecamatan Gondang, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Semarak Peringatan Sumpah Pemuda mulai terasa. Banyak kaum muda menggelar acara, dari pertunjukan budaya lokal hingga panggung musik. Seperti yang dilakukan Karang Taruna Desa Gandang Baru, Kecamatan Gondang ini. Untuk menyatukan seluruh warga, mereka mendatangkan Grup Campusari HRS dari Tegalrejo.

“Inti dari acara ini adalah semangat sumpah pemuda itu sendiri. Agar warga Gondang Baru bisa bersatu,” kata Ketua Karang Taruna Gondang Baru, Galang, Selasa (24/10) malam.

Kepada Timlo.net, Galang mengatakan acara mendapat dukungan seluruh warga. Hal ini terlihat dari antusias warga yang datang tidak hanya dari Desa Gondang Baru, tapi dari luar yang ikut memadati heritage Gondang.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto, Muspika Gondang dan Kepala Desa se-Kecamatan Gondang. Selain panggung hiburan dari HRS, juga diadakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga lanjut usia.

Pimpinan Campursari HRS, Heru Setyawan menyampaikan, pihaknya tidak memungut biaya dalam pertunjukan panggung hiburan tersebut. Momen Sumpah Pemuda menjadi alasan Heru berani berkorban untuk persatuan warga Gondang.

“Total semua gratis. Buat karang taruna dan masyarakat Gondang yang hadir pada malam itu,” ujar Heru Setyawan yang juga sebagai Kepala Desa Tegalrejo tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge