0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Keracunan Jadi 40 Orang

Guru TK/ PAUD mengalami keracunan massal,akibatnya guru ini harus menjalani rawat inap lantaran mengalami dehidrasi. (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Korban keracunan massal terus bertambah. Para guru TK/ PAUD yang sebelumnya telah mendapat penanganan oleh tim medis di gedung dimana workshop digelar, mereka dirawat di lima rumah sakit yang berbeda di Wonogiri.

“Total pasien saat ini yang dirujuk ke rumah sakit sebanyak 40 orang, ” jelas Kabid P2PL DKK Wonogiri, Suprio Heryanto, Selasa (24/10).

Menurut dia, dilihat dari masa inkubasi, keracunan itu diduga disebabkan bakteriologis, yang dimungkinkan dari makanan yang disediakan oleh salah satu katering. Meski begitu dirinya enggan berspekulasi sebelum adanya hasil penelitian dari laboratorium.

“Tadi kita sudah menemukan sampel makanan yang dimakan peserta kemarin. Menunya, rendang, sambel ijo, ayam bakar, terong rebus dan rebusan nangka muda. Besok sampel makanan itu akan kita kirim ke laboratorium,” ujarnya.

Ditambahkan, adapun perincian korban yang rujuk ke lima rumah sakit diantaranya, di RSUR Sudiran Mangun Soemarso sebanyak 17 orang, RS Mulia Hati sebanyak  satu orang, RS Marga Husada 13 orang, RS Astrini empat orang dan RS Amal Sehat satu orang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge