0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pernikahan Kahiyang, Pemkot Kebut Perbaikan Jalan

Gedung Graha Saba Buana, tempat resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Pemerintah Kota Solo mengebut perbaikan infrastruktur menjelang pernikahan anak Presiden Joko Widodo, 8 November mendatang. Di kawasan Sumber dan sekitarnya. Di sekitar kediaman Presiden sekaligus tempat pelaksanaan resepsi.

“Seminggu sebelum pelaksanaan kita targetkan sudah selesai semua,” kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Solo, Sriyanto, Selasa (24/10).

Ia merinci perbaikan sudah mulai dilaksanakan beberapa waktu lalu di Jalan Letjend Suprapto di depan Gedung Graha Saba Buana tempat pelaksanaan resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution. Selain itu, perbaikan juga menyasar Jalan Adi Sumarmo mulai dari perbatasan kota sampai Jembatan Komplang. Penambalan lubang juga dilakukan di Jalan Ahmad Yani.

“Jalan-jalan lingkungan terutama di sekitar rumah Pak Jokowi juga diperbaiki,” tambahnya.

Hanya saja, terangnya, perbaikan jalan lingkungan sejak awal tahun ini dilimpahkan kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Solo. Tak cukup sampai di situ, DPU-PR juga gencar koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat terkait jalan-jalan yang menjadi wewenang mereka.

“Jalan Ki Mangun Sarkoro, kita sudah komunikasikan dengan Pemerintah Pusat. Demikian juga dengan jalan-jalan provinsi,” kata dia.

Meski demikian, Pemkot Solo tidak mengalokasikan anggaran khusus untuk perbaikan infrastruktur tersebut. Anggaran Rp 2 Miliar sudah jauh-jauh hari dialokasikan sejak pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 pertengahan tahun ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge