0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penangkapan Terduga Teroris di Wirun, Mojolaban

Banyak Tetangga Tak Kenal Hasbi

Sukoharjo – Tim densus 88 anti teror kembali melakukan penangkapan terhadap satu orang terduga teroris di Jembatan Mojo, Semanggi, Solo, Selasa (24/10) pagi. Diketahui, terduga teroris yang ditangkap tersebut selama ini menempati sebuah ruko yang dikontraknya di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

“Selama ini kami dari pemerintahan desa maupun dari pihak RT tidak mengetahui sejak kapan tinggal di ruko tersebut. Yang saya tahu, tidak pernah ada laporan baik dari pemilik ruko menyewakan ke siapa maupun pihak yang menyewa melaporkan diri ke RT maupun Desa,” kata Kepala Desa Wirun, Erry Suseno Wibowo, Selasa (24/10).

Terduga teroris yang ditangkap bernama Hizbullah al Hasbi menempati Ruko Graha Safira, Dukuh pabrik RT 01/01, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban bersama keluarganya. Ruko tersebut tidak digunakan untuk berjualan, namun hanya untuk rumah tinggal.

Saat dilakukan penggeledahan, hanya ada keluarganya dan langsung ditangkap masuk ke dalam mobil. Sedangkan petugas dari densus mengamankan sejumlah barang dari dalam rumah.

Tetangga ruko mengaku tidak mengenalnya karena sejak menempati ruko Graha Safira, belum pernah berkomunikasi, hanya melihat sosoknya saja tinggi putih dan rambut keriting.

“Dia lebih dahulu di ruko ini, saya selama menempati ruko ini jarang sekali ngobrol. Hanya tahu saja orangnya tinggi, putih dan berambut keriting. Tadi pagi saya sempat melihatnya, namun saat penggeledahan tidak ada, mungkin ditangkap di tempat lain,” tandas tetangga terduga teroris, Totok.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge